Jumat, 12 Agustus 2011

Android Honeycomb Info

Android(Sistem Operasi)
 
Android adalah software stack untuk perangkat mobile seperti telepon selular dan komputer tablet dikembangkan oleh Google Inc dan Open Handset Alliance.

Google membeli pengembang awal dari perangkat lunak, Android Inc, dalam pembukaan 2005.The dari distribusi Android pada 5 November 2007 diumumkan dengan pendiri Open Handset Alliance, sebuah konsorsium dari 80 hardware, software, dan perusahaan telekomunikasi yang ditujukan untuk memajukan standar terbuka untuk perangkat mobile. Google merilis sebagian besar kode Android di bawah Lisensi Apache, sebuah lisensi perangkat lunak bebas. Android Open Source Project (AOSP) bertugas dengan pemeliharaan dan pengembangan lebih lanjut dari Android.

Android terdiri dari sistem operasi mobile berbasis kernel Linux, dengan middleware, perpustakaan dan API yang ditulis dalam C dan perangkat lunak aplikasi yang berjalan pada kerangka aplikasi yang meliputi Java yang kompatibel perpustakaan berbasis pada Apache Harmony. Android menggunakan mesin virtual dengan hanya Dalvik-in-time kompilasi untuk menjalankan kode dikompilasi Jawa. Android memiliki komunitas besar pengembang menulis aplikasi ("aplikasi") yang memperluas fungsionalitas dari perangkat. Pengembang menulis terutama di Jawa. Saat ini ada lebih dari 250.000 aplikasi yang tersedia untuk Android. Android Market adalah toko aplikasi online yang dijalankan oleh Google, meskipun aplikasi juga dapat didownload dari situs pihak ketiga.


Sejarah
Android, Inc didirikan di Palo Alto, California, Amerika Serikat pada bulan Oktober, 2003 oleh Andy Rubin (co-pendiri Danger), Kaya Miner (co-pendiri Kebakaran liar Communications, Inc), Nick Sears (sekali VP di T -Mobile), dan Chris White (desain dipimpin dan pengembangan antarmuka di Webtv) untuk mengembangkan, dalam kata-kata Rubin "... perangkat pintar mobile yang lebih sadar dari lokasi pemiliknya dan preferensi". Meskipun prestasi masa lalu yang jelas dari pendiri dan karyawan awal, Android Inc dioperasikan diam-diam, hanya mengungkapkan bahwa itu bekerja pada perangkat lunak untuk ponsel.
Pada tahun yang sama, Rubin kehabisan uang tunai. Steve Perlman membawanya $ 10.000 tunai dalam amplop dan menolak saham di perusahaan.
Akuisisi oleh Google Google mengakuisisi Android Inc pada bulan Agustus 2005, membuat Android Inc anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki Google Inc Kunci karyawan Android Inc, termasuk Andy Rubin, Kaya Miner dan Chris White, tinggal di perusahaan setelah akuisisi.
Tidak banyak yang diketahui tentang Android Inc pada saat akuisisi, tetapi banyak berasumsi bahwa Google berencana untuk memasuki pasar ponsel dengan langkah ini.
Pengembangan mempercepat Di Google, tim yang dipimpin oleh Rubin mengembangkan platform perangkat mobile didukung oleh kernel Linux. Google dipasarkan platform untuk produsen handset dan operator pada premis menyediakan sistem, fleksibel diupgrade. Google telah berbaris serangkaian komponen perangkat keras dan mitra perangkat lunak dan memberi tanda kepada operator bahwa itu terbuka untuk berbagai tingkat kerjasama pada bagian mereka.
Spekulasi tentang niat Google untuk memasuki pasar komunikasi mobile terus membangun sampai Desember 2006. Laporan dari BBC dan The Wall Street Journal mencatat bahwa Google ingin pencariannya dan aplikasi pada ponsel dan itu bekerja keras untuk memberikan itu. Cetak dan media online segera melaporkan rumor outlet bahwa Google sedang mengembangkan handset bermerek Google. Beberapa berspekulasi bahwa Google menentukan spesifikasi teknis, itu menunjukkan prototipe untuk produsen ponsel dan operator jaringan.
Pada bulan September 2007, InformationWeek ditutupi laporan studi Evalueserve bahwa Google telah mengajukan beberapa aplikasi paten di bidang telepon selular


Buka Handset Alliance
Pengumuman hari ini lebih ambisius dibanding 'Google Phone' apapun tunggal bahwa pers telah berspekulasi tentang selama beberapa minggu terakhir. Visi kami adalah bahwa platform yang kuat kami meluncurkan ribuan kekuasaan akan model ponsel yang berbeda. Eric Schmidt, mantan Ketua Google / CEO
Pada tanggal 5 November 2007, Open Handset Alliance, sebuah konsorsium dari beberapa perusahaan yang termasuk Broadcom Corporation, Google, HTC, Intel, LG, Marvell Technology Group, Motorola, Nvidia, Qualcomm, Samsung Electronics, Sprint Nextel, T-Mobile dan Texas Instrumen meluncurkan sendiri. Tujuan dari Open Handset Alliance adalah untuk mengembangkan standar terbuka untuk devices.On mobile hari yang sama, Open Handset Alliance juga meluncurkan produk pertama mereka, Android, sebuah platform perangkat mobile yang dibangun di Linux kernel versi 2.6.
Pada tanggal 9 Desember 2008, 14 anggota baru bergabung, termasuk ARM Holdings, Atheros Communications, Asustek Computer Inc, Garmin Ltd, Huawei Technologies, PacketVideo, Softbank, Sony Ericsson, Toshiba Corp, dan Vodafone Group Plc.
Perizinan Dengan pengecualian periode update singkat, Android telah tersedia di bawah lisensi bebas dan open source software sejak Oktober, 21 2008. Google diterbitkan seluruh kode sumber (termasuk jaringan telepon dan tumpukan) di bawah License.Google Apache juga menyimpan masalah terakhir daftar terbuka untuk umum bagi siapa saja untuk melihat dan komentar.
Meskipun perangkat lunak open source, produsen perangkat tidak dapat menggunakan merek dagang Google Android kecuali Google menyatakan bahwa perangkat sesuai dengan Dokumen Definisi Kompatibilitas mereka (CDD). Perangkat juga harus memenuhi definisi ini harus memenuhi syarat untuk sumber tertutup Google lisensi aplikasi, termasuk Android Market.
Pada bulan September 2010, Skyhook Wireless mengajukan gugatan terhadap Google di mana mereka diduga bahwa Google telah menggunakan dokumen kompatibilitas untuk memblokir posisi ponsel Skyhook itu layanan (XPS) dari Motorola mobile perangkat Android. Pada Desember 2010 hakim membantah gerak Skyhook untuk perintah pengadilan awal, mengatakan bahwa Google tidak menutup kemungkinan untuk menerima versi revisi layanan XPS Skyhook, dan bahwa Motorola telah mengakhiri kontrak mereka dengan Skyhook karena Skyhook ingin menonaktifkan fungsi lokasi pengumpulan data Google pada perangkat Motorola, yang akan melanggar kewajiban Motorola untuk Google dan pembawanya.
Pada awal 2011, Google memilih untuk sementara menahan kode sumber untuk rilis Honeycomb tablet saja, yang dipanggil ke pertanyaan "terbuka-an" ini rilis Android. Alasannya, menurut Andy Rubin dalam sebuah posting blog resmi Android, karena Honeycomb dilarikan untuk produksi dari Xoom Motorola, dan mereka tidak ingin pihak ketiga menciptakan "pengalaman pengguna yang benar-benar buruk" dengan mencoba untuk menempatkan ke smartphone versi Android ditujukan untuk tablets.Google kemudian mengukuhkan bahwa kode sumber Honeycomb tidak akan dirilis sampai setelah itu bergabung dengan rilis Gingerbread di Sandwich Ice Cream.
 
Versi sejarah
Artikel utama: Sejarah Android versi Android telah melihat sejumlah update sejak rilis aslinya. Pembaruan ini untuk sistem operasi dasar biasanya memperbaiki bug dan menambah fitur baru. Umumnya, setiap versi baru dari sistem operasi Android yang dikembangkan dengan nama kode didasarkan pada item makanan penutup. Update terakhir termasuk Cupcake dan Donut. Nama-nama kode berada dalam urutan abjad (Cupcake, Donut, eclair, Froyo, Gingerbread, Honeycomb, dan Sandwich Ice Cream mendatang). Berikut adalah daftar versi terbaru, dan apa yang mereka meliputi:

    
2.0 (Eclair) termasuk browser web baru, dengan antarmuka pengguna baru dan dukungan untuk HTML5 dan Geolokasi API W3C. Ini juga termasuk aplikasi kamera ditingkatkan dengan fitur seperti digital zoom, flash, efek warna, dan banyak lagi.
    
2.1 (Eclair) termasuk dukungan untuk kontrol suara seluruh seluruh OS. Ini juga termasuk sebuah peluncur baru, dengan 5 homescreens, bukan 3 latar belakang animasi, dan tombol untuk membuka menu (bukan slider). Ini juga termasuk aplikasi cuaca baru, dan fungsi yang disempurnakan di Email dan aplikasi Buku telepon.
    
2.2 (Froyo) memperkenalkan peningkatan kecepatan dengan JIT optimasi dan Chrome V8 mesin JavaScript, dan menambahkan Wi-Fi hotspot dan Adobe penarikan dukungan Flash
    
2.3 (Gingerbread) disempurnakan antarmuka pengguna, meningkatkan keyboard lunak dan fitur copy / paste, dan menambahkan dukungan untuk Near Field Communication
    
3.0 (Honeycomb) adalah rilis tablet yang berorientasi mendukung perangkat layar yang lebih besar dan memperkenalkan fitur antarmuka pengguna banyak baru, dan mendukung prosesor multicore dan akselerasi hardware untuk grafis. SDK Honeycomb telah dirilis dan perangkat pertama yang menampilkan versi, Motorola Xoom tablet, mulai dijual pada bulan Februari 2011.
    
3.1 (Honeycomb) diumumkan pada 2011 Google I / O pada tanggal 10 Mei 2011.
    
3.2 (Honeycomb) adalah "sebuah rilis inkremental yang menambahkan beberapa kemampuan baru untuk pengguna dan pengembang". Highlights termasuk optimasi untuk berbagai ukuran layar yang lebih luas; baru "Zoom-untuk-isi" layar mode kompatibilitas, kemampuan untuk memuat file media secara langsung dari kartu SD, dan API layar diperpanjang dukungan, memberikan pengembang dengan kontrol yang lebih tepat atas UI .


Daftar perangkat Android

Sistem operasi Android yang digunakan pada smartphone, netbook, komputer tablet, Google TV, dan perangkat lainnya.

Platform hardware utama untuk Android adalah arsitektur ARM. Ada dukungan untuk x86 dari proyek Android-x86, dan Google TV menggunakan versi x86 khusus Android.

Telepon komersial pertama yang tersedia untuk menjalankan Android adalah HTC Dream, dirilis pada 22 Oktober 2008. Pada awal 2010 Google bekerja sama dengan HTC untuk meluncurkan andalannya perangkat Android, Nexus One. Ini diikuti pada 2010 nanti dengan buatan Samsung Nexus S.

'Gingerbread' IOS dan Android 2.3.3 mungkin dibentuk untuk dual boot di iPhone atau iPod Touch Jailbroken dengan bantuan OpeniBoot dan iDroid.
  aplikasi
Lihat juga: Android pengembangan perangkat lunak dan Daftar aplikasi open source Android

Aplikasi biasanya dikembangkan dalam bahasa Java menggunakan Kit Android Software Development, tetapi alat pembangunan lainnya yang tersedia, termasuk Development Kit asli untuk aplikasi atau ekstensi di C atau C + +, dan Google App Inventor, lingkungan visual untuk programmer pemula.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar