Sabtu, 03 November 2012

Mendapat UANG Dari BLOG




Sebuah blog bisa menghasilkan uang, tentu banyak blogger yang sudah membuktikannya. Dari hobi menulis dan berbagi ide dan pengalaman di blog bisa mendapatkan penghasilan bukanlah hal yang mustahil. Karena sudah banyak terbukti hanya gara-gara ngeblog mendapatkan penghasilan yang tidak sedikit.

Pada dasarnya jika dilihat cara mendapatkan (penghasilan) dari blog, ada 2 cara. Yaitu secara langsung dan tidak langsung. Kita bahas yang secara tidak langsung terlebih dahulu, maksudnya adalah karena gara-gara rajin ngeblog orang tersebut bisa mendapatkan uang. Contoh yang sukses adalahRaditya Dika, yang berawal dari menulis di blognya dengan tulisan yang jenaka, dia bisa menjadi seleb blog yang kemudian merambah ke dunia nyata.

Tentu masih banyak lagi blogger yang berhasil mendapatkan materi dari kegiatan yang membutuhkan ide kreatif ini. Karena tulisan-tulisan yang menariknya di suatu bidang tertentu dia bisa diundang menjadi pembicara, blogger yang hobby traveling bisa menuliskan pengalamannya di blog dan menjadikan buku. Biasanya blogger yang memiliki kreativitas tinggi, dan mampu membuat konten yang unik di blognya bisa menjadi terkenal dan yang secara langsung dan tidak langsung bisa mendapatkan uang gara-gara ngeblog.

Kemudian cara mendapatkan uang dari blog secara langsung. Cara ini banyak dipakai oleh kebanyakkan blogger. Yang dimaksud adalah, dengan memanfaatkan dengan menyediakan ruang (space) dari blognya untuk menampilkan iklan atau mengikuti lomba blog. Berikut adalah beberapa cara untuk mendapatkan uang dari blog secara langsung tersebut:

Menambahkan iklan di blog. Dengan banyak tulisan (konten) yang sudah kita buat dan publikasikan di blog bisa mendatangkan traffick atau pengunjung. Sehingga blog kita bisa untuk menampilkan iklan. Dari mana orang mau memasang iklan di blog kita? Tidak usah khawatir, kita bisa memanfaatkan pihak ketiga, biasanya blogger memasang iklan dari agency iklan online, semisal ada; kliksaya.com, kumpulblogger.com, adsensecamp.com, sitti.co.id, idblognetwork.com dan Google Adsense. Jumlah uang yang didapatkan dari blog, dihitung berdasarkan jumlah klik iklan yang ditampilkan atau dikenal dengan istilah PPC (Pay Per Click).

Mengikuti lomba blog. Dunia blogging semakin ramai, dan banyak kegiatan-kegiatan online yang memanfaatkan blog. Salah satu yang bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan uang dari blog adalah dengan mengikuti lomba blog. Semakin hari semakin banyak lomba blog yang berhadiah cukup lumayan. Lomba blog biasanya ada 2 jenis, yaitu lomba blog untuk SEO dan kreativitas menulis. Kebanyakan lomba yang diselenggarakan adalah jenis lomba blog yang menutut kreativitas blogger dalam menulis. 
Jadi jika ada pertanyaan, Apakah dengan ngeblog bisa mendapatkan uang? Jawabnya bisa. Lalu, bagaimana cara mendapatkan uang dari blog? Ada berbagai cara, berdasarkan pengalaman dan pengamatan, di atas adalah cara-cara mendapatkan uang (penghasilan) dari blog. Apakah blogger bisa dijadikan profesi tetap untuk mendapatkan penghasilan? Hanya sedikit yang berani dan mau, tidak tahu ke depannya bagaimana, tetapi konten tetap bisa memiliki nilai jual.

                     Dan pada kesempatan kali ini juga saya akan memperkenalkan beberapa PPC lokal  yang bisa anda coba jika sudah membaca beberapa cara untuk meperoleh uang dari blog . dan pada dasarnya dari PPC ini lah anda memulai untuk memperoleh uang dari blog melalui menyediakan lahan di blog anda sebagai tempat ber iklan , dan lupa sebelumya ppc sendiri berasal dai singkatan Pay Per Click , jadi setiap viewer ato pengunjung blog anda lah yang sebagai lahan mencari pengahasilan , jadi jangan malas untuk meningkatkan Viewer blog anda ^_^

1.   1.Kliksaya.com
Ini PPC local yang memberikan penghasilan paling besar, walaupun PPC ini sedikit agak bermasalah dengan blogger-blogger Newbie kaya saya, dimana syarat untuk join minimal 10000 PV/bulan r. Sebagai contoh Blog ini tentu ga memungkinkan untuk dipasang iklan dari Kliksaya.com. Namun bagi blog dengan PV(page View) besar saya sangat merekomendasikan PPC lokal ini.

Syarat Join:
situs/blog memiliki Pageview (PV) diatas 10.000/bulan.
situs/blog harus bahasa indonesia.

2. Kumpulblogger.com
Jaringan iklan lokal pertama yang saya ikuti. Penghasilannya lumayan, hasil sebulan cukup buat ngopii . tapi mengingat tidak ada syarat khusus untuk join, maka PPC ini mungkin bisa jadi pilihan.

3. PPCindo.com(Update)
Jaringan iklan lokal ketiga yang pernah saya ikuti. Pada awalnya cukup menarik karena komisi dibayar perminggu. cukup mengumpulkan Rp.10000/minggu, earning akan ditransfer. PPC ini bagus buat situs/blog yang pengunjungnya selalu berganti-ganti setiap hari, dan kurang cocok buat blog komunitas seperti blog ini. Agak susah saat mau pasang kodenya. selain ada syarat-syarat tertentu yang agak membingungkan. Juga harus menunggu approval.)

4. Adspeedy.com
Jaringan iklan ini mungkin bisa menjadi alternatif bagi mereka yang belum bisa join di PPC no. 1 dan no.3. Tidak ada syarat khusus untuk join di jaringan iklan ini. Saya sendiri pernah merasakan menjadi Advertisernya. Karena saat join kita akan langsung mendapat deposit Rp5000.- yang bisa digunakan untuk memasang iklan. Namun sebagai publisher saya belum pernah mencoba, jadi belum bisa memberikan review. Jadi jika ada yang ingin mencoba silahkan. Kemarin berhasil mencoba jadi publishernya. Tiba-tiba slot iklan yang udah dibuat hilang lagi. jadinya iklan yang diklik pun tidak terdeteksi. Yah akhirnya saya lepas lagi iklannya.

5. AdsenseCamp.com (update)
Baru tahu minggu lalu tentang jaringan iklan ini. Tampilan iklannya paling mirip dengan Adsense dengan tulisan Ads by AdsenseCAMP. Tadinya saya pikir Ads by Adsense, ternyata ada tambahan kata camp dibelakangnya. Akhirnya berhasil nyoba. Ternyata lumayan juga hasilnya. dari 2 hari nyoba dapat 2700. nilai kliknya kira-kira 300/klik lumayan. Kayanya bisa masuk pertimbangan nih.

6. Paneniklan.com

PPC lokal berbahasa  English. Udah daftar tapi belum nyoba. Jadi belum bisa memberi review bagus atau tidaknya. Kalau ada yang mau coba silahkan. Atau ada yang udah mencoba dan mau ngasih reviewnya?

7. Adsentra.com (update)

Info dari teman-teman sesama blogger PPC satu ini kelihatannya menarik tapi saya belum mencoba. Silahkan kalu Anda mau coba dan bersedia memberi review hasilnya maka saya sangat berterima kasih ^_^

8. Tinggalklik.com Ini yang terakhir dari saya. Namun, saya belum mencobanya karena masih ragu untuk medaftarnya 6(^_^9)

Itulah beberapa PPC lokal yang saya ketahui.. walaupun tidak  semuanya saya ikuti. Selamat mencoba bagi yang mau mencoba. Dan semoga PPC lokal semakin berkembang, dan besar pendapatannya.

thanks to : 


1 komentar: